Politik Ala Stand Up Comedy Dany Beler: Mengapa Prabowo Layak Jadi Presiden?


 

ngakak.my.id - Komika Dany Beler melontarkan joke-joke nya yang tayang di chanel YouTube narasi komedi rakyat indonesia (NKRI), 24 Maret 2024: Berikut aksi Dany Beler dalam stand up comedy politiknya:

Dany Beler:
 

Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Waalaikumsalam! Selamat malam semuanya! Luar biasa banget nih malam ini! Kita punya banyak cewek cantik dan cowok ganteng di sini. Saling melengkapi banget pokoknya! Oke, buat yang belum kenal, nama gua Dani B. Selama 9 tahun, hampir enggak pernah bahas politik, tapi kali ini gua mau kasih pendapat gua tentang politik. Tolong disimak baik-baik ya!

Pertama-tama, menurut gua, dari semua calon presiden yang ada, yang paling layak jadi pemimpin adalah Prabowo. Yang enggak setuju, boleh keluar dari sekarang. Ada beberapa alasan nih, teman-teman. Pertama, calon presiden lain cuma pengin jadi presiden. Prabowo butuh jadi presiden, ada urgencinya! Dia udah nyalonin tiga kali berturut-turut, selalu gagal. Kurang butuh apa lagi, kan?

Terus, di agama Islam ada hadis yang bilang kalau kita bantu orang yang membutuhkan, pahalanya bakal dilipatgandakan sama Allah. Nah, yang lain dukung 02 ngincer makan siang, gua ngincer pahalanya! Kedua, karena usia Prabowo udah enggak muda lagi. Dia 72 tahun, beda tipis sama HUT RI tiap 17-an. Deg-degan itu dia!

Trus, di antara calon presiden lain, yang paling enggak punya pengalaman memimpin rakyat adalah Prabowo. Anis pernah jadi gubernur, Ganjar juga. Tapi prestasi tertinggi Prabowo cuma menjadikan Anis sebagai gubernur! Jadi kalau tahun ini dia enggak jadi presiden, amit-amit deh! Di akhir, dia enggak ada kesempatan buat jadi presiden lagi karena di akhirat ketemu Soekarno, Soeharto, semua orang!

Prabowo kan ada malaikat rqib Bil yang nyariin dia. Eh, malaikat Atit bilang, "Dia masukin neraka aja!" Karena dulu dia menculik 112 aktivis. Malaikat Rokib ngomong, "Kalah jangan!" Dia ngasih makan 270 rakyat Indonesia, lebih banyak daripada yang diculik. Malaikat penjaga pintu bingung, masuk mana ya? Ya udah, masuk Gerindra aja!

Alasan terakhir, Prabowo yang paling layak jadi presiden karena dia konsisten. Lihat deh, dari logo partai masing-masing. Prabowo punya logo apa? Gerindra! Logonya apa? Garuda! Anjing nasionalis banget! Ganjar punya logo apa? PDIP! Logonya apa? Banteng! Megawati banget! Anis punya logo apa? PKS! Logonya apa? Kapas dan padi! Terlalu futsal, ilmu padi!

Nah, itu dia alasan kenapa Prabowo layak jadi presiden versi stand up comedy! Jadi, kalau ada yang mau protes, silakan ngomong di depan. Gua tunggu di luar ya! Sekian dan terima kasih!

(sumber https://www.youtube.com/watch?v=ORT2dEKb8_Q)